BPKPD All Out Terjunkan Personil Tagih Pajak Hotel

S ebagai bagian dari upaya penagihan pajak daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Pemerintah Kota Surabaya pada 27 September 2016 s/d 28 September 2016 telah mendatangi para manajemen hotel yang sampai dengan jatuh tempo belum membayar kewajiban pajaknya.

Tim yang terdiri dari Kepala Sub Bidang, Kepala UPTB, dan Pemeriksa Pajak ini melakukan penagihan pajak hotel terhadap wajib pajak yang masih mempunyai tunggakan pembayaran pajak yang besar dan tunggakan tersebut terdiri dari beberapa masa pajak.

Berdasarkan Perda Kota Surabaya No 4 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, jatuh tempo pembayaran dan penyetoran pajak terutang pajak hotel ditetapkan 7 (tujuh) hari kerja setelah berakhirnya masa pajak yang lamanya 1 (satu) bulan kalender. Tarif pajak hotel ditetapkan sebesar 10% (sepuluh persen), dan rumah kos ditetapkan sebesar 5% (lima persen).

Pelaksanaan penagihan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dan dukungan yang baik dari berbagai pihak, sebagian besar wajib pajak sangatlah kooperatif. Selain tim dari BPKPD Pemerintah Kota Surabaya, penagihan pajak hotel ini didukung oleh pengamanan dari petugas Satpol PP Pemerintah Kota Surabaya.

Penagihan pajak ini dilakukan untuk mendorong para wajib pajak agar patuh membayar kewajiban pajaknya secara tepat waktu. Dengan membayar pajak tepat waktu, maka pembangunan kota Surabaya akan semakin cepat dan maju.

PAJAK UNTUK PEMBANGUNAN KOTA SURABAYA